THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Wednesday, May 20, 2009

Sindrom ujian, thanks to hindustani.

Ujiaaan ujiaaan! Kata yg slama 4 bln ini diharamkan diantara kami mahasiswa fk unpad 07. Akhirnya si haram itu datang jg. Haaah. Dimulai nanti tgl 25 mei dengan SOCA atau Student Oral Case Analysis. Apa itu apa itu? Intinya si kta bkal presentasi kasus di dpan dokter penguji slama 20 menit.tp yg gawat adalah:
1. Kasusnya ditentuin ntar pas di ruang isolasi. Undian gitulah. Mana tau dpt kasus apa. Kasusnya itu ada 30 saudara2! 1:30 kemungkinannya. Fa'laaaah..
2. Sampai h-6 ini saya br nyampe kasuk ke 25. Yaah 5 lg si,tp blum mau ngulang yg kmaren2..
3. Meriang! Hih. Hari ini besties saya yg namanya kara adistri menginap! Cihuy ada tmen begadang.

Lalu ujian tahap 2: bhp! Atau bioethics and human...apa ya? P nya apa ya lupa. Ah gitulah. Ujian yg dipandang sebelah mata sm kami semua..yah,setidaknya saya dan beberapa teman. Ah yaudahlah itu mah ngapalinny h-1 jg no problemo.

Nah nah,tgl 5mei ni keramat: MDE yg saya lupa singkatannya apa( yg pasti e nya itu exam).
Ujian nulis gitu lah standar,tp yg ga standar adalah jumlah soalnya which is 200 yg harus ditempuh dlm wkt 200menit pula,ditambah lg soal2nya sulit luar biasa (anda tidak akan melihat wajah kami tersipu merah jambu apalagi segar bugar saat keluar ruangan). Dan jarak dr bhp ke mde itu cm seminggu. Dan mde sistem syaraf ini sks nya 10! Krusial sekali ya dosen fk ini bikin jadwal.
Lalu yg keempat, OSCE. Ga tau jg apa singkatannya. Jadi ujian ini kita semacam praktek gitu melakukan pemeriksaan2 trhadap pasien. Ada pasiennya juga. Dan ga cm 1 pemeriksaan! Tp sepuluh! Sepuluh! Dan lagi2, jarak dr mde ke osce itu seminggu! Cuma seminggu! Tgl 11 juni osce,teman!




Jadi,yg saya lakukan terhitung 3minggu kemaren adalah bikin draft buat soca,ntn india ama full house tiap malem. Oke,2 mggu kmaren,masi bikin draft,ntn india,full house.
Dr senin kmaren,udah mulai blajar ngomong sambl ngapalin gitu lah.
Nah,tadi malem,saya kan lg ngapalin MOOD DISORDER, dimana mood itu adalah keadaan emosional seseorang yg mempengaruhi seseorang dlm cara pandang serta persepsi trhadap diri,org lain dan lingkungan. Dan tadi malem,stelah smsan romantis sm osman (wajah memerah sambil guling2 nyumputin malu),semangat 45 ni ngapalin bait demi bait tulisan d draft. Kejadian ini bikin saya serasa pny mood disorder. Tiba2,,dr seberang rumah ada yg nyanyi2 lg kebaktian, sdikit buyar ni konsen,tp oke,lanjut.. Ga lama,di televisi kan indosiar lg muter film india kan(ga ditonton soalnya blajar), nah ada adegan bapak2 lg ngmg dgn nada serius,eh kok suaranya makin gede ya,kok makin jelas,kok suara bapak2ny makin deket,kok kaya di luar rumah. Merinding ni udh mikir aneh,soalnya lg ga megang remote,si mbak jg tidur. Nah lo,apaan ni apaan? Dgn takut2,saya beranikan diri buat mengintip keluar jendela berharap yg aneh2 yg saya pikirin itu ngga ada. Dan apa yg saya lihat? Sosok tinggi besar di gelapnya jalan depan rumah, saya mengamati dgn seksama..apa itu? Lalu matanya melihat ke arah saya.sosok gelap itu, yg terlihat hanya matanya yg putih jernih dan sedang menatap ke arah saya! Alangkah terkejut saya. Segera saya tutup tìrai,tp dgn rasa penasaran saya buka lg sdikit dan mengintip perlahan. Saya2 benar2 tdk bisa mempercayai mata saya trnyata itu adalah..
3 ORANG PEMUDA INDIA! Iya betul 3 orang india sedang ngobrol santai di jalan depan rumah. Sialan. Pantas saja suara di tv itu terdengar nyata. Oya, 3 orang itu tinggi besar,kulit hitam dan baju hitam,serta mengenakan semacam sorban hitam + jalan depan rumah memang agak gelap krn lampu jalan ga ada. India rehe rehe!
Saya pun beringsut ke dalam selimut,menggenggam draft yg mulai kusut dan basah oleh keringat. Dan percakapan ala salman khan itu masih berlanjut di luar rumah saya tepat sampai film india di indosiar habis. Persepsi saya tentang pemuda india itu tidak akan pernah sama lg. Namaste.

5 comments:

osman.saftari said...

wohohohohoho..
joget ga orang indianya?
hahaha

Gynaecia's said...

Merinding tau yay.. Kan sound tv nya bilingual,trus lg pk mode yg nicam sub itu jd suarany india asli.ngeri ih trauma ntn india

osman.saftari said...

hahahaha
re re re re re?
re re re re re?
(sambil goyang2 bahu)

Hilda Hildaa Hildaas said...

*kepala sambil godeg*
dalam rangka apa ya tu org2 india nongol di situ?

Hilda Hildaa Hildaas said...

*kepala sambil godeg*
dalam rangka apa ya tu org2 india nongol di situ?